6 Des 2012

Penilaian terhadap Presentasi Teman


Menilai gaya presentasi
Dalam kesempatan ini, saya akan mencoba menilai gaya presentasi salah satu mahasiswi yaitu Elisabeth Hilda S.R. alas an saya memilih dia karena dia adalah orang yang pertama kali maju tapi dengan hasil yang cukup memuaskan.
Dia merupakan mahasiswi yang maju pertama kali dalam presentasi gagasan. Dia mendapat tema Teknologi dg mengambil judul “Internet”.  Walaupun maju pertama kali dia terlihat cukup menguasai materi yang disampaikan. Tanpa membawa teks, dia mampu menjelaskan dengan baik. Namun Hilda menjelaskan terlalu cepat dan kurang serius dalam menjelaskan. Mungkin karena dia mendapat godaan dari teman-temannya.
Gaya dia menyampaikan, dia tidak terlihat gugup. Bahkan dia terlihat santai dalam menjelaskan. Padahal biasanya untuk orang yang pertama kali maju akan gugup dan gag pede. Namun sikap tersebut tidak terlihat dalam gaya presentasi Hilda.
Presentasi Hilda menggunakan sedikit kata atau tepatnya hanya mengambil dari pokok materi. Namu gambar ang digunakan kurang. Walau begitu presentasinya cukup bagus dan jelas.
Mungkin untuk presentasi selanjutnya dalam menyampaikan presentasi Hilda harus agak serius supaya pendengar yang memperhatikan dpat menangkap isi yang disampaikan dengan baik dan mengerti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar